Konstelasi Politik Harus Tetap Jaga Persaudaraan

Spread the love
144 Dilihat Dan Dibaca

Trabass.net – Pesibar – Krui, Kabupaten Pesisir Barat (pesibar) saat ini sudah muncul beberapa figur yang akan bertarung pada pilkada serentak, baik incumbent maupun pendatang baru.

Pilkada masih terhitung lumayan lama tetapi baliho sudah bertebaran di beberapa titik jalan di Kabupaten pesisir barat. Para calon di prediksi bakal maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada pesisir barat tahun 2020.

“Baliho yang beredar menandakan sehatnya demokrasi di Kota krui ini”.

Politik itu adalah cara untuk menggapai satu tujuan, maka kekuasaan dalam pemerintahan tak terlepas dari Politik Praktis yang menggunakankan teknis dan strategi dalam pemenangan demi menduduki tujuan Berpolitik.

Tahapan demi tahapan beberapa bulan ini akan dilaksanakan sesuai petunjuk dan aturan KPU (komisi pemilihan umum).

Menurut kajian politik Terkait masalah siapa dan Partai apa yang akan berkoalisi tentu tergantung komitmet dalam membangun koalisi bersama demi membangun kabupaten Pesisir Barat.

Berpolitik tentu harus santun dalam Berprilaku dan Berbuat, Banyak kemungkinan yang menjadi Penafsiran pengamat politik saat ini, Partai Nasdem dan PDIP mempunyai kekuatan satu perahu penuh untuk mengusulkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sikap Partai tentu harus Fleksibel dalam berkoalisi, tidak menutup kemungkinan PDIP koalisi dengan Partai Nasdem dan bisa saja tidak berkoalisi, PKB mungkin saja koalisi dengan Partai Nasdem dan mungkin Juga tidak, begitupun Partai lain karna sama2 Punyak dan kekuatan jaringan Partai tingkat bawah.

Petahan (incumbent) Bupati tentu punya peluang untuk menang kembali, begitupun sebalik. Tentang siapa saja akan pasangan itu tergantung sikap dan bergaining, tak terlepas dari kajian yang matang dan mempunyai dasar kajian yang pas

Pada prinsipnya dalam Berkompetisi merebut kekuasaan atau jabatan Bupati dan Wakil Bupati haruslah santun, hindari Praduga Praduga yang tidak mendasar, tetap pada koridor demi menjaga tali Persaudaraan dan Berpolitik yang santun.

Tentang siapa akan jadi pemenang itu nanti, ikuti tahapan saja dulu dan lengkapi persyaratan dengan mengikuti aturan dan Undang undang tentang pemilukada. (RED)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *